Newbie – Kopitiam Oey

Bagi penggemar kopi, Kopitiam Oey merupakan satu alternatif tempat yang baru dibuka di bulan Maret lalu. Beralamat di Jalan H. Agus Salim No. 18 (Jl. Sabang, dekat Duta Suara), Jakarta (Ph. 021-3924475), kedai kopi milik Bondan Winarno menawarkan beraneka kopi tradisional dengan harga yang bisa dibilang cukup murah. ‘Koffie Mantap Harganja Djoedjoer’

demikian moto yang diusung pewisata kuliner tersebut. Cukup dengan uang ceban, kita sudah bisa menyeruput  satu jenis dari berbagai variasi kopi kental, mulai dari Kopi tubruk Djawa hingga kopi Vietnam yang disajikan dengan lengkap dengan penyaringnya di ruang ber AC dengan kapasitas  13 meja (52 orang).
Untuk berlama-lama ditempat ini pun cukup nyaman  karena kedai kopi ini juga menyediakan fasilitas free wi-fi (catat: tanpa minimal purchase seperti yang di Ohlala Grandindo, huh!) didalam ruang berdekor tempo doeloe dimana dindingnya dipenuhi poster-poster seni dengan warna-warni yang hangat, mengingatkan saya akan beberapa warung kopi tradisional di dunia belahan lain sana. 

Sayangnya makanan yang ditawarkan menurut saya sih masih kurang bervariasi. mungkin karena konsep nya adalah sebagaimana Kopitiam di pecinan sana. Menu breakfast juga cuma tersedia sampai sebelum makan siang dan tentunya, menu lunch belum tersedia dipagi hari . Sehingga ketika kami datang disore hari (sehabis hunting dan over lunch di Sushi Tei), menu sego ireng sudah tidak tersedia disiang hari. Akhirnya kami mencoba sate ayam Ponorogo berbumbu kacang  yang disajikan dengan lontong. Potongan ayamnya tanpa kulit dan rasanya oke, meski menurut lidah saya agak kemanisan, tapi tetap lebih enak dibanding sate Pak Heri diujung jalan Sabang. Total kerusakan untuk segelas Kopi O, kopi tubruk Djawa, Kopi Vietnam, 10 tusuk sate ayam dan asinan bon-bin hanya Rp. 52.800.- Murah bukan? Tapi, jangan sungkan memberi tip ya, karena di bon nya hanya ditambahkan 10% pajak.

Buat yang berkantor sekitar Thamrin, tempat ini juga representatif  untuk diskusi-diskusi kecil atau hang-out after office, kalau mau nekat, buat escape rutinitas kantor dan boredom di tengah hari juga bisa .

Kedai kopi ini buka mulai jam 07.00 hingga jam 22.00 (weekends: buka jam 08.00) dan selama soft opening ini, discount 50% untuk semua minuman.

Advertisements

~ by rhyme de ma vie on April 11, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: