The Cranberries – Konser Reuni

Untuk pertama kalinya the Cranberries, Irish band yang sangat akrab ditelinga saya dan tentunya teman2 saya yang nonton bareng Sabtu malam di Ancol, manggung dihadapan fans nya. Penampilan Dolores dan band yang digelar dalam rangkaian event JavaRockingLand 2011 sungguh sangat memukau. Dari 18 lagu yang dibawakan, hanya 2 lagu yang diambil dari album terbarunya, Roses. Sisanya, tentu saja lagu-lagu lawas yang sangat akrab ditelinga saya.

Penampilan dibuka dengan ‘Analise’. Pada lagu kedua (Animal Instict), Dolores sudah membuka vestnya. Teriakan penonton pecah ketika intro ‘Linger’ diperdengarkan pada urutan keempat..Ada sedikit rasa galau dihati saya saat itu. Lagu yang sempat menjadi trend di awal 90an pasti pernah menemani mereka2 yang saat itu jatuh cinta *well, who doesn’t? 🙂

The Cranberries seakan tahu apa yang ditunggu pemujanya. Lagu yang dibawakan selanjutnya, “Ode to my family”, bahkan mendapat sambutan histeris.. semua ikut bernyanyi. Apalagi ketika Dolores dengan headpiece ala indian tampil membawakan “SALVATION’ Yes, itu lagu sejuta mahasiswa dijaman ‘kegelapan’ yang sering diputar di prambors dan station lainnya, terutama saat2 reformasi’98.

Energik, unique, loose demikian kesan saya atas penampilan Dolores malam kemarin. Dengan formasi band yang solid, soul dari lagu2 yang dibawakan menjadi sangat terasa.

Buat saya pribadi, konser ini begitu istimewa, karena 30% lagu yang dibawakan berasal dari album pertama mereka, Everybody Else’s Doing It, so Why Can’t we, yang dirilis awal 1993. Dulu saya hapal semua lyric di album yang kasetnya sering saya putar di jalan maupun dikamar 🙂

Meskipun penampilan Dolores malam itu tidak cukup komunikatif dengan penonton, euphoria tak dapat dibendung. Penonton yang berdiri berdesakan tidak beranjak ketika show usai setelah mereka menembangkan ‘Zombie’

~ by rhyme de ma vie on July 24, 2011.

Leave a Reply

 
