Strangers I met

Another strange day..

biasanya orang yg focus itu gampang dihipnotis.. kalau saya punya asumsi, orang yg pikirannya random restless itu gampang ‘dibaca’ orang hahaha. Kenapa?

Ya, untuk ketiga kalinya strange people promptly stare at me then ngoceh hal-hal ajib mengenai saya.. pertama dibaca orang, ketika saya traveling ke Laos. saat itu saya sedang duduk2 sore ditepi kanal depan hotel kami di Vientienne. Lagi melamun sambil nunggu pesanan ikan datang, tiba2 didepan kami muncul nenek2 yg langsung nyerocos berbahasa Lao…saya bengong sekejap, ndak ngerti dia ngomong apa dan kenapa.. lalu si nenek berucap dlm bahasa Perancis dengan terpatah2 dibarengi dengan mimik dan bahasa tubuhnya, baru saya mengerti apa yang dia ocehkan.. Dia bertutur tentang hidup saya, masa lalu dan sekilas tentang hidup saya kedepan.. Saya yg saat itu sedang bersama dgn teman travel saya, Novi, agak terkejut karena apa yang si nenek ‘baca’ tentang masa lalu saya benar adanya namun saya tidak terlalu percaya apa yg dia ramalkan tentang masa depan saya.
Waktu berlalu, beberapa tahun setelahnya saat saya berads di Italy, hal serupa terjadi lagi..di depan tempat penukaran uang. Kala itu pun saya tak terlalu menggubrisnya, karena saya pikir orang itu cuma asbun.
Nah, kali ketiga…terjadi di kota saya, minggu lalu. Orang ini, bisa disebut stranger, mengatakan hal yang mirip dengan si nenek katakan sekitar 6 thn lalu. Kali ini saya bergeming. Betapa tidak, 3 orang berbeda, stranger, lokasi berjauhan, tanpa ba-bi-bu dan tanpa saya minta.. ‘meramal’ saya. Apakah itu semua kebetulan? Entahlah..mungkin untuk sikon ini pepatah ‘things happen for a reason’ valid adanya. God works mysteriously to give kind of alarm to me.. Insya Allah saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya…amiin.

~ by rhyme de ma vie on November 15, 2012.

Leave a Reply

 
